Voyage To Indonesia

Program Voyage to Indonesia akan menampilkan acara-acara publik, seminar / diskusi panel, dan publikasi yang memamerkan Indonesia dan ASEAN sebagai ekonomi yang telah melakukan reformasi, berdaya tahan, progresif, dan penciptaan lapangan kerja.

Acara-acara VTI akan disatukan ke dalam empat tema utama, yaitu:

  1. Pembangunan ekonomi: pertumbuhan Inklusif - ekonomi syariah, serta pemberdayaan perempuan dalam ekonomi Indonesia;
  2. Ekonomi dan Keuangan: menunjukkan bahwa ekonomi Indonesia telah mengalami reformasi signifikan dan tahan terhadap guncangan eksternal. Serta perkembangan ekonomi digital, yang mewakili kemajuan Indonesia dalam merangkul teknologi modern untuk mendorong pertumbuhan ekonomi;
  3. Keanekaragaman Indonesia;
  4. Potensi Indonesia.

Berbagai kegiatan seperti seminar, diskusi kelompok terarah (FGD), dan lokakarya akan diselenggarakan pada dua tema pertama. “Keanekaragaman Indonesia” akan dipamerkan melalui acara-acara budaya dan presentasi yang ditargetkan untuk merayakan warisan dan komposisi unik dari Indonesia.

Terakhir, “Potensi Indonesia” akan mempromosikan program dan inisiatif prioritas untuk negara tuan rumah, yaitu pameran perdagangan dan peluang investasi. Beberapa kementerian dan lembaga terkait lainnya berkolaborasi untuk mengatur dan melaksanakan acara-acara ini.

Selain keempat tema di atas, VTI juga akan melakukan berbagai program jemput bola kepada pemangku kepentingan seperti sektor swasta, parlemen, pemuda, akademisi, media, LSM, dan komunitas internasional untuk menyampaikan pesan pencapaian ekonomi Indonesia.

Get Connected