Lomba Artikel

PENGUMUMAN PEMENANG LOMBA ARTIKEL

Download Poster Pengumuman Pemenang


LOMBA PENULISAN
ARTIKEL OPINI DAN FEATURED NEWS

Tema:

Ketika Dunia Datang ke Indonesia:
Memanfaatkan Momentum Pertemuan Ekonom dan Keuangan Terbesar di Dunia
untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Bulan Oktober 2018 nanti, Indonesia akan menjadi tuan rumah Pertemuan Keuangan Terbesar di dunia, yaitu Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 (2018 IMF-WBG Annual Meetings). Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah menunjukkan tingginya kepercayaan dunia internasional, sekaligus bentuk pengakuan atas keberhasilan Indonesia dibidang ekonomi.

Acara ini akan dihadiri oleh Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral dari 189 negara anggota IMF dan World Bank, para investor, pelaku bisnis, instansi parlemen, komunitas perbankan, organisasi kemasyarakatan, akademisi, media dan partisipan lain, dengan total delegasi diperkirakan mencapai lebih dari 15.000 orang.

Kehadiran 15 ribu orang dan berbagai pertemuan serta event lainnya yang akan digelar di Nusa Dua, Bali, ini diharapkan memberi manfaat besar bagi Indonesia, baik manfaat jangka panjang maupun jangka pendek.

Selain dampak langsung yang bisa dirasakan adalah devisa yang masuk dari kehadiran para peserta, acara ini juga akan menjadi ajang promosi pariwisata Indonesia serta kemajuan perekonomian Indonesia.

Indonesia juga memiliki kesempatan tampil dan memperkenalkan dirinya sebagai negara dengan tingkat pertumbuhan yang baik dibanyak bidang, sekaligus mempromosikan potensi-potensi sumber daya yang dimilikinya, serta kebijakan-kebijakan ekonominya yang reformis, adaptif dan berdayatahan.

<< Download Informasi Lomba Artikel >>

Get Connected